Seri Sembuh dari Anxiety : Penyebab Anxiety dan Solusinya

Seri Sembuh dari Anxiety : Penyebab Anxiety dan Solusinya


saya akan sharing berbagi dengan anda bagaimana cara untuk mengatasi gerd dan juga anxiety yang sering anda alami, bagaimana mengatasi pikiran pikiran negatif yang sering terjadi karena semua sensasi atau ketidaknyamanan di tubuh anda saksikan terus video ini sampai habis teman teman ketika anda mengalami gangguan kecemasan atau anxiety pertamakalinya anda mungkin akan merasakan sangat shock pasti sangat shock anda merasakan dunia anda menjadi berbeda anda bingung kenapa ini terjadi yang terjadi anda akan selalu menanyakan mengapa ini bisa terjadi dengan tiba tiba apa sih sebenarnya penyebabnya. Ya ini terjadi tiba tiba misalnya ketika anda sedang stir, ketika anda misalnya sedang makan atau misalnya ketika anda lagi tidur kemudian terbangun tiba tiba ya ini memang terjadi diawalnya biasanya itu adalah muncul dengan tiba tiba sehingga kita sering kaget dengan hal ini dan itu memicu kita memikirkan hal yang aneh aneh yaitu takut mati sensasinya seperti mati sehingga anda akan merasakan pikiran pikiran negatif takut mati anda juga akan mengalami pikiran pikiran apakah aku akan gila apa yang terjadi ketika anda mengalami hal ini anda bingung dan seringkali orang yang mengalami hal ini tidak mengatakannya pada orang lain, tidak mengatakannya pada pasangan tidak mengatakannya pada orangtua, dipendam sendiri tapi ketika dipendam sendiri rasa takut itu terus semakin menjadi dan ketika semakin menjadi semakin merasakan mood nya berubah capek, moodnya berubah gampang ga fokus seperti itu kemudian merasa gampang sedih ya karena kenapa sih ada perubahan seperti ini dan merasa ga mampu untuk mengatasi itu, merasa ga mampu kemudian tidak mengatakan juga pada teman temannya atau pada orang yang bisa membantu Disatu sisi ketika mengatakan pada orang yang bisa membantu orang orang itu juga akan mengatakan Ah kami ini ngapain sih aneh aneh aja ga usah lah dipikirin seperti itu sehingga yang terjadi kita merasa ga disupport kita merasa ga didukung dan masalahnya juga ketika kita merasakan sensasi itu biasanya kita akan ke dokter kan ke dokter kemudian dikatakan oleh dokter oh tidak apa apa semua oke anda hanya mengalami asam lambung atau anda mengalami gerd yang menjadi masalah adalah kenapa sih kok ini terus terjadi pikiran yang berulang, selalu takut aja selalu takut dan selalu takut dan aku capek dengan ketakutan itu bagaimana sih cara mengatasi kecemasan bagaimana cara mengatasi sensasi di tubuh ini. Itu kan pertanyaannya anxiety bisa terjadi biasanya biasanya ada saudara kita , orang tua kita atau orang yang kita cintai yang deket dengan kita itu berpulang sehingga kemudian kita merasakan ketakutan bisa juga karena ketika membantu merawat orang tua atau pasangan kita dan kita melihat bagaimana penderitaan mereka dan itu mempengaruhi diri kita itu juga bisa memicu cemas. Jadi itu adalah hal hal yang terjadi yang bisa memicu anda jadi cemas yang lain adalah anda mengalami perubahan hidup dalam diri anda entah anda mengalami pressure dalam kehidupan anda, pressure itu bisa berbagai macam bentuk dan cara, bisa banyak hal kemudian juga bisa karena anda terlalu sibuk dengan pekerjaan anda sehingga anda lupa untuk memperhatikan fisik anda Nah itulah bisa menjadi penyebab dari kecemasan anda atau menjadi penyebab dari anxiety yang anda alami dan secara tidak langsung menyebabkan gerd karena anda tidak menjaga makan karena anda terlalu sibuk dengan pekerjaan anda, urusan anda akhinya makannya asal asalan itu bisa jadi memicu Teman teman entah itu sensasi karena cemas sekian banyak entah karena sensasi karena gerd sekian banyak semua itu akan memicu diri kita untuk membuat kita mikir yang aneh aneh karena pada dasarnya kita tidak mau bahwa peristiwa pertama itu yang pernah kita alami pertamakali terjadi kembali pada diri kita karena itu sangat menakutkan sehingga kita tidak mau hal itu terjadi yang membuat kita akhirnya takut dengan semua sensasi semua sensasi jadi ketika ada sensasi cemas kita ga menyadari bahwa itu adalah sensasi cemas ketika itu hanya sensasi gerd kita akan tidak bisa menyadari itu sensasi gerd gerd saja kita selalu hubungkan tanpa sadar dengan semua peristiwa masa lalu, jangan sampai itu terjadi lagi. Nanti kalau terjadi lagi bagaimana? itu yang kemudian akhirnya memicu anda pikiran pikiran negatif, anda terlalu waspada sikap waspada yang teman teman punya akan adanya sesuatu hal yang memicu teman teman untuk mempunyai pikiran negatif sikap waspada ini membuat anda tidak bisa relaks. Sikap waspada dalam diri anda membuat anda jadi pikiran aneh aneh takut mati takut sakit berat stroke, gila membuat anda merasa seolah olah tidak real kemudian anda pusing sedikit padahal sebenarnya pusing biasa karena flu, tapi karena anda terlalu waspada jadinya berpikir yang berlebihan harusnya mikir sederhana karena waspada jadinya mikir aneh aneh. Sekarang teman teman Bagaimana cara kita untuk tidak terlalu waspada? Anggap contoh kita terlalu waspada dengan yang namanya kematian anda takut mati karena sensasi ditubuh anda membuat anda merasa jangan jangan akan seperti itu Teman teman mau saya katakan cemas itu cemas, anxiety itu anxiety gerd itu gerd , jadi tidak ada hubungannya dengan yang namanya mati itu karena efek dairi diri anda yang terlalu waspada Nah sebagai solusi untuk mengatasi itu bagaimana supaya kita tidak terlalu waspada mendekatkan diri kepada Tuhan mendekatkan diri pada Tuhan anda akan merasakan kedamaian kedamaian ini yang membuat anda mersakan relaks dan kita juga menyadari bahwa semua orang ada masanya kok, ngapain kita ribut dengan semua ini Kalau Tuhan belum memainkan lakon kita ya tidak akan terjadi namamya mati teman teman. Itu kan sudah kehendak dari sono dan ga perlu dipusingkan lagi. Jadi misalnya kalau ada dalang nih dalang kan tokoh sentral yang menguasai tentang pewayangan kalau misalnya ada tokoh wayang yang maju , kemudian tokoh wayang yang lain juga maju maka ini kan pasti mainkan lakonnya dimainkan oleh si dalang ya kan? Mau dalangnya ini nanti keluarnya nanti kemudian mau disini kan terserah dalang Mau ngapain? Ga usah dipusingin lagi Kemudian kalau ada lakon lain yang datang kemudian kesini lagi misalnya, ya terserah dalang semuanya terserah dalang ini sebenarnya kita hanya perlu untuk Santai ajalah teman teman. ini kan efek karena anda terlalu waspada saja. Kalau anda ga terlalu waspada anda ga mikir aneh aneh. Jadi dengan anda semakin pasrah dan ikhlas bahwa semuanya pasti beres dengan anda semakin mendekatkan diri , semakin sering solat ke gereja, dengan anda sering zikir sering baca firman Tuhan, dengan anda sering baca kitab suci anda masing masing, anda semakin ketenangan kok, ga akan sering ketakutan kalau anda ketakutan itu biasanya pola pikir pola pikir yang terlalu waspada jadi yang perlu dibereskan adalah sikap waspada kita yang berlebihan Bagaimana sekarang caranya untuk kita tidak terlalu waspada yang bisa memicu ke pikiran yang aneh aneh Caranya supaya ga waspada ya anda perlu relaksasi Relaksasi secara mental gimana caranya? Tadi saya bilang anda mendekat sama Tuhan anda baca kitab suci, kumpul pengajian, anda kumpul komsel, anda kumpul komunitas lingkungan ,anda kumpul dengan apapun itu kan membuat anda rileks ketemu banyak orang anda ngobrol dan anda mendapatkan pencerahan rohani selain itu anda mendapatkan penguatan anda jadi relaks bertemu dengan teman teman anda, itu kan relaks secara mental anda bisa have fun bisa ketawa ketawa itu kan relaks secara mental sebenarnya relaksasi mental anda juga bisa berikan sugesti udah ngomong aja seperti itu Itu tema teman, Itu sugesti sugesti yang akan membantu anda lebih relaks. Dan ketika anda bisa relaks apa yang terjadi? tidak ada stress asam lambung anda berkurang gerd anda juga berkurang Cara untuk merelakskan fisik dengan cara apa teman teman? Dengan cara olahraga olahraga pelan pelan , kalau anda pernah trauma olahraga ya anda lakukan sebisanya saja, santai ajalah yang penting olahraga untuk merilekskan tubuh kemudian juga apa?Makannya dinikmati. Itu namanya relaks secara fisik, anda membiarkan tubuh anda untuk tidak bekerja terlalu keras kalau ana makan, anda makannya kemudian terlalu terburu buru itu kan namanya tidak membuat tubuh anda relaks Jadi anda buat tubuh anda relaks dengan cara anda makannya juga makan pelan pelan makannya dinikmati. Ya itu buat anda juga lebih bagus secara pencernaan secara mental juga karena menikmati makanan anda. Anda menjadi present anda jadi menikmati masa sekarang ini untuk relaks juga anda bisa untuk misalnya pergi ke tempat yang enak bagi anda. Seperti itu juga bisa jadi ingat ketika anda mulai begitu ana perlu katakan : oh ini aku lagi waspada saja sehingga muncul perasaan seperti ini tarik nafas tahan sebentar hembuskan..relaks…Sadari bahwa anda sedang waspada. Sadari ketika anda sedang waspada maka anda perlu untuk relaks Nah disitulah anda akan lebih bisa mengatasi pikiran pikiran negatif yang muncul oke ya semoga membantu anda lebih baik jangan lupa untuk subscribe channel ini untuk anda mendapatkan video bermanfaat lainnya.Terimakasih Salam sembuh, salam sehat dan salam bahagia

One thought on “Seri Sembuh dari Anxiety : Penyebab Anxiety dan Solusinya”

  1. Kak saya akhir akhir ini sering ketakutan, sampai sesak nafas, jantung berdebar, tubuh mati rasa, sangat lemas… Saya berpikir bahwa saya akan mati… Sehari saya bisa mengalami 2 kali… Apa itu anxiety?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *